Friday, October 19, 2012

Sekolah Di India Jadi Sekolah Terbesar Di Dunia

 

 

Sekolah Di India Jadi Sekolah Terbesar Di Dunia

 

Sebuah sekolah di India, City Montessori School di Lucknow, India dinobatkan menjadi sekolah terbesar di dunia oleh Guinness Book of World Records.

Seperti yang dilansir dari situs Time dan beberapa sumber lainnya, tahun akademi tahun lalu sekolah ini memiliki sekitar  2.500 guru, 1000 ruang kelas dan 39.437 murid, namun menurut situs sekolah itu, saat ini jumlah murid meningkat lebih dri 44.000 orang.

Yang hebatnya , saat sekolah terbesar di dunia ini didirikan di 1959 oleh Bharti dan Jagdish Gandhi - dengan pinjaman wang 300 rupee - sekolah ini hanya memiliki 5 orang murid saja. 

 Dan sekarang sekolah terbesar di dunia ini memiliki beberapa bangunan sekolah yang terpisah dan tersebar, sejak tak ada tempat luas di kota itu. 

Untuk murid usia 3 hingga 17 tahun, untuk satu kelasnya berisi 45 orang anak.

Sedangkan untuk bayaran sekolah, murid-murid yang lebih muda membayar sekitar $18 per bulan sedang murid-murid yang lebih tua sekitar $47 perbulan.

"Fenomena pertumbuhan sekolah kami ini adalah refleksi dari usaha-usaha kami untuk menyenangkan orang tua kami dengan pelayanan kami kepada anak-anak mereka.

Murid-murid kami setiap tahunnya mendapatkan hasil-hasil akademi yang luar biasa dan juga paparan global yang luar biasa. Mendapatkan gelar dari Guinness ini hal yang menggembirakan tapi itu semata-mata bukan hanya mengenai ukuran," ujar Jagdis Gandhi.

 City Montessori School ini sebenarnya pernah mendapatkan gelaran sekolah terbesar di dunia sekitar tahun 2005 dengan jumlah murid saat itu 29.212.

 

No comments: